Perupa Cilacap, Pameran Tunggal di Muesum Affandi Jogja

Dukungan dan Apresiasi terus membanjiri gelar Pameran Tunggal Hani Santana. Perupa asal Cilacap ini mengusung tema besar Segara, dalam Pameran Tunggal Lukisan yang diselenggarakan di Museum Affandi Jogja, 5-12 November 2021.

Suasana Pembukaan Pameran Tunggal Hani Santana, 5 Nov 2021

Kasi Pembinaan Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Dinas P dan K Kab Cilacap, Ansor Basuki Balasikh menjelaskan bahwasanya keseriusan Hani dalam berkarya di bidang seni rupa membawanya pada kesuksesan. Dan itu dibuktikan pada hari ini dengan memamerkan puluhan karya lukisnya. Tentunya hal ini membawa kebanggaan bagi Cilacap, dimana Hani kini turut serta meniti kesuksesan bersama para seniman Cilacap yang namanya sudah terukir dalam dunia seni rupa di Indonesia. Sebut saja Nasirun, perupa asal Doplang, Adipala Cilacap yang kini namanya sudah terkenal se antero jagad Seni Rupa Indonesia. “Pameran Tunggal Hani Santana, menjadi pemicu bangkitnya semangat kreatifitas di masa pandemi.” Ungkap Ansor yang memberikan dukungan dan Apresiasi dengan menghadiri Pembukaan Pameran bersama para seniman Dewan Kesenian Cilacap lainya.

Tak hanya Dewan Kesenian Cilacap, Pameran Tunggal Hani Santana di Museum Affandi Jogja ini, juga dihadiri oleh berbagai seniman ternama dari berbagai kalangan. Faisal Kamandobat, penulis asal Majenang bersama Ugo Untoro perupa asal Purbalingga juga turut serta mengawal Jumpa Pers yang dilaksanakan 2 jam sebelum pembukaan pameran. Kebahagiaan semakin bertambah tatkala para tokoh, public figur juga berdatangan. Perupa Cilacap Suhadi Gembot, Musisi Tofik Suseno, Para sineas muda Cilacap Teguh Rusmadi, Amar Zacky, Ojie dan Teguh Yujin, serta Insan Indah Pribadi selaku Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kab Cilacap turut sera hadir dalam kebahagiaan yang tercurah pada Pembukaan Pameran Hani Santana 5 November 2021 lalu.

Ansor Basuki Balasikh,, berbincang bersama Mamih Kartika Affandi

Beni Santosa Halim kolektor muda Cilacap yang namanya sudah tidak asing dalam dunia seni rupa di Indonesia juga memberikan dukungan saat membuka Pameran Tunggal Hani Santana dengan memecah kendi di depan pintu masuk galeri pamer museum Affandi Jogja.
Pameran Tunggal Hani Santana yang dibuka dengan memecah kendi ini diharapkan dapat membuka pintu kesuksesan bagi para pelaku seni di bidang seni rupa. “Semoga semangat yang lahir ini dapat terus mengiringi langkah Hani Santana menuju kesuksesan.” ungkapnya dalam sambutan pembukaan pameran.

Pameran Tunggal Lukisan Hani Santana ini akan berlangsung sejak 5 sd 12 November 2021. Para pengunjung diperbolehkan menyaksikan karya-karya lukisan Hani Santana sejak pukul 09.00 sd pukul 16.00 wib. Tentunya dengan standarisasi prokes yang di terapkan di Museum Affandi Jogja.

Para Seniman Cilacap berfoto bersama Saut Situmorang yang saat itu hadir dalam Pembukaan Pameran Tunggal Hani Santana.

Tinggalkan komentar