Radio Wijaya Tetap Eksis | Rayakan Hari Radio Nasional

Nina Wijaya bercerita tentang masa-masa menjadi penyiar di Radio Wijaya

Rayakan HARI RADIO NASIONAL, Radio Wijaya Cilacap gelar Podcast Spesial di halaman kantor. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 10 September 2022 ini menghadirkan NINA WIJAYA, mantan penyiar Radio Wijaya. RIYADZ GINANJAR Pemerhati Sejarah dari Tjilatjap History dan TOFIK SUSENO Musisi Cilacap.

Obrolan santai yang dipandu ACY WIJAYA ini banyak mengupas cerita-cerita asik seputar dunia Radio masa lalu. Radio yang menjadi media bagi remaja untuk berbagi salam, keluh kesah serta informasi ini menjadi salah satu hal penting dalam perkembangan kehidupan di masyarakat. Sebagai seorang penyiar Nina memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga pemirsanya. “Dulu kita nyebutnya bukan Wijaya Lovers, tapi Wijaya Mania. Kita kan harus selalu memberikan pelayanan terbaik bagi Wijaya Mania. Agar kualitas Radio Wijaya bisa selalu terjaga sepanjang masa.” Ungkap mantan penyiar Wijaya di era tahun 1991 sd 2008 ini.

Selain itu, RIYADZ GINANJAR dari Tjilatjap History juga hadir dengan membawa beberapa arsip sejarah dan beberapa radio kuno. Bercerita tentang masa keemasan radio. Pajak-pajak radio yang berlaku serta kisah-kisah menarik masa lalu yang diceritakan pada panggung podcast spesial WMI pada malam itu.

Diskusi dan obrolan semakin hangat tatkala Acy Wijaya memberikan banyak hadiah pada para hadirin yang turut serta bertanya.

Media sosial digital yang berkembang semakin pesat ini seakan menjadi pesaing bagi radio. Nina sendiri bercerita, jaman sekarang sudah tidak sama seperti jaman dulu. Dimana radio menjadi primadona dan selalu dibutuhkan oleh siapa saja. Bahkan menjadi penyiar itu sudah seperti artis, karena banyak sekali fansnya. Diakhir acara NINA WIJAYA berharap, “agar “Kedepan Radio Wijaya tetap eksis tetap bisa bertahan ditengah gempuran media sosial, media digital” imbuhnya.

Suasana acara di halaman kantor Radio Wijaya (10/09)

Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu dimeriahkan juga dengan penampilan kelompok musik TABUH SINGMONI yang membawakan 5 buah lagu. Kemeriahan malam hari itu juga disiarkan On Air melalui Radio Wijaya serta Live Streaming melalui kanal youtube Radio Wijaya Cilacap.

Bagi yang ingin menyaksikan, Berikut Link Live Streaming nya : https://youtu.be/ydrpub74ktA

Tinggalkan komentar