RSS

Perayaan Hari Remaja Internasional di Cilacap

13 Agu

13938353_10154349848837660_7204058482726533320_nGerimis pagi itu tidak menyurutkan semangat bagi para remaja Karangtaruna Pisma 83 untuk menjalankan kegiatan yang sudah direncanakan. Jumat 12 Agustus bertepatan dengan Hari Remaja Internasional, bertempat di jl Pisang no.25 Cilacap, mereka menggelar berbagai kegiatan. Sejak pagi hingga siang hari diadakan Donor Darah, bekerjasama dengan mobil Donor Darah PMI Kabupaten Cilacap. Budhi Kuncoro selaku ketua panitia awalnya pesimis banyak yang ikut donor darah. Karena, pagi itu hujanpun datang tak kunjung reda. Namun diluar dugaan, antusias masyarakat kelurahan Tambakreja ternyata luar biasa. Dalam waktu 2 jam saja sudah terkumpul 30 pendonor yang positif bisa mendonorkan darahnya. Selain kegiatan donor darah, dihalaman rumah juga diadakan aktifitas kreatif Sablon Cukil karya remaja didikan Sangkanparan. Banyak warga sekitar yang datang membawa kaos polos atau yang masih kosong pada bagian belakang/depanya untuk di sablon cukilan karya remaja didikan Sangkanparan. 

Kemeriahan perayaan Hari Remaja Internasional tak berhenti sampai disitu saja, pada sore harinya tepatnya 15.30 Wib para remaja mendapat kesempatan belajar bahasa Inggris gratis. Dipandu oleh seorang motivator cantik Rr. Septriwi Antarsari atau yang akrab dipanggil miss Okky.  Keceriaan terlihat diwajah para remaja yang memperhatikan materi sore itu. Bagaimana tidak, mis Okky banyak berbagi cerita tentang dirinya yang mudah berkeliling dunia hanya dengan bermodalkan bahasa. Hal ini ternyata memotivasi para remaja yang hadir sore itu.  Satu demi satu mencoba berbagi keinginan dan cita-citanya kelak dan mengungkapkanya dalam bahasa Inggris.
Malam harinya Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran 10 video diary JALAN REMAJA 1208 dengan tema Warna-warni Inovasi. Namun sebelum video jalan remaja diputar, salah satu warga binaan karangtaruna Pisma83 memperlihatkan kebolehanya dengan Stand up dihadapan para penonton yang hadir sore itu.

Belajar Bahasa Inggris bersama Miss Okky

Belajar Bahasa Inggris bersama Miss Okky

Kegiatan ini diprakarsai oleh Karangtaruna Pisma83 Kelurahan Tambakreja Cilacap, bekerjasama dengan komunitas Sangkanparan Cilacap. Insan Indah Pribadi selaku pengelola komunitas Sangkanparan merasa bangga atas kegiatan yang dilakukan para remaja Pisma83 untuk merayakan Hari Remaja Internasional. “Tahun lalu, Sangkanparan yang sowan ke Kelurahan Tambakreja bikin acara disana, eh tahun ini justru mereka yang bikin acara, dan kami diajak kerjasama. Jadi Sangkanparan hanya suport filmnya saja.”
Sementara Bambang Suhartoyo selaku ketua RT yang rumahnya dipakai untuk berkegiayan sangat berharap, kegiatan semacam ini bisa menginspirasi pemuda lain disekitar untuk dapat melakukan kegiatan positif yang serupa. “Ya semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, para remaja dijauhkan dari hal-hal yang negatif dan mustinya kalau kelurahan Tambakreja bisa bikin kegiatan kaya gini, ditempat lain mustinya juga bisa.” ungkap Bambang Suhartoyo yang juga menggeluti dunia seni rupa.

Kegiatan ini merupakan perwujudan WARNA-WARNI INOVASI sebagai tema besar HARI REMAJA INTERNASIONAL yang jatuh paa tanggal 12 Agustus. Sementara itu di beberapa daerah diadakan pula Bioskop Remaja yang memutar video-video diary karya remaja dari CLC Purbalingga, Sangkanparan Cilacap, Rumah Belajar Ilalang Jepara dan  Kuikawa SAF Bandung. Pemutaran Bioskop Remaja ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 13, 2016 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: