RSS

Share Skill “Digital Drawing” ala Along

11 Agu
Along sedang berbagi di TBM Sangkanparan

Along sedang berbagi di TBM Sangkanparan

Rabu, 10 Agustus 2016 Rumah Belajar Sangkanparan kembali diramaikan dengan kegiatan SHARE SKILL. Kali ini ada Aditya Wahyudin, pria asal Menganti Cilacap yang menempuh pendidikan S1 jurusan Desain Interior di UNS Solo. Ia berbagi tentang tekhnik menggambar digital atau dalam bahasa kerenya DIGITAL DRAWING. Ada beberapa software yang bisa dijadikan acuan untuk menggambar digital. Salah satunya yaitu Photoshop. Selain itu ada juga software-software pendukung seperti Clip Studio Paint, Corel Painter, Manga Studio FX , Paint Tool SAI, dll. Aditya Wahyudin sendiri menyatakan dirinya sering mengolah gambar pada software Photoshop. Justru awalnya ia tidak mengerti kalau ternyata Photoshop bisa dipakai untuk menggambar. “Saya malah baru tahu ketika SMK kelas 2, kalau Photosop ternyata bisa untuk menggambar juga.” Demikian ungkap Aditya yang akrab dipanggil Along oleh teman-temanya. Dirinya lalu bercerita tentang cara ia menggunakan software-software tersebut, hingga akhirnya ia bisa menciptakan puluhan gambar kartun hasil olahan tanganya.

Kegiatan pada hari itu diawali dari pengenalan  software gambar digital, lalu dilanjutkan dengan praktek. Para pelajar dari SMK N1 Cilacap, SMKN1 Karanggayam, SMKN1 Kebumen dan SMK Muhammadiyah Majenang memperhatikan materi yang diberikan oleh Aditya hari itu. Mereka juga mencoba mempraktekan cara menggambar dan mewarnai gambar dengan menggunakan computer.

Meyla Widanti, siswi SMKN1 Cilacap yang mempraktekan langsung cara membuat garis-garis yang membentuk menjadi gambar merasa senang dengan pengelaman pertamanya menggambar di computer. Dirinya lantas melanjutkan gambar tersebut menjadi gambar kartun manga. “Asik kalo udah bikin gambar, penginya terus nggambar.” Ungkap siswi yang mengikuti prakerin di Sangkanparan ini.

Sementara itu, kegiatan SHARE SKILL ini masih terus akan berjalan di Sangkanparan. Siapapun bolehh berbagi kilmuan di Sangkanparan. “Berbagi itu kan indah. Kalo kita punya ilmu, alangkah baiknya ya dibagi. Ilmu yang kita bagikan itu ngga bakalan habis, malah akan semakin banyak.” Ungkap Insan Indah Pribadi pengelola Sangkanparan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 11, 2016 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: