RSS

Selamat Datang SMKN2 Pekalongan

20 Des
suasana belajar di Sangkanparan

suasana belajar di Sangkanparan

Rabu, 15 Desember 2015 Sangkanparan kembali diramaikan oleh para pelajar yang berdatangan untuk menimba ilmu tentang dunia Multimedia. Kali ini datanglah 6 pelajar dari Pekallongan. Mereka semua bersekolah di SMKN2 Pekalongan Kelas XI jurusan TP4 (Tekhnik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian)

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, dihari-hari awal mereka, diisi dengan menonton film. Menonton film baik dokumenter maupun fiksi untuk kemudian di resume, dan dikaji bersama. Setelah itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk mencari ide cerita yang akan dikembangkan menjadi film. Nantiya mereka juga akan diberi kesempatan untuk riset di daerah masing-masing dan memfilmkkan apa yang dianggap menarik bagi mereka.

Selain menonton film dan mencari ide, di Sangkanparan juga ada kegiatan melukis bersama. Sebagai bentuk aktualisasi ide dalam bidang desain grafis. Mereka dibebaskan memilih untuk melukis sepatu, Tas, kendhi atau tudung. Materi ini sering kali disebut sebagai pemahaman dasar desain grafis. Dan yang dipelajari disini adalah kajian-kajian desain grafis seprti Nirmana dwi matra dan nirmana trimatra.

Teguh Rusmadi salah satu mentor di Sangkanparan seringkali berbagi ilmu sinematografi. Banyak hal-hal teknis yang dipelajari oleh para pelajar di sini. Mulai dari Pengenalan Kamera, Tekhnik pengambilan gambar, hingga memahami jenis-jenis gambar serta trik-trik yang jitu, sederhana namun memiliki kreatifitas yang tinggi. Tak heran banyak sekali pelajar yang seringkali terpancing untuk turut serta menciptakan visual yang apik.

Selama sedikitnya 3 bulan kedepan para siswa dari SMKN2 Pekalongan akan belajar bersama di Sangkanparan. Mereka berbaur bersama para pelajar lainnya di Sangkanparan. Sementara ini selain pelajar dari Pekalongn, ada juga pelajar dari SMK Muhammadiyah Majenang yang juga turut serta meramaikan rumah sederhana yang dijadikan markas Sangkanparan ini.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 20, 2015 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: