RSS

Catatan keberangkatan Tim Sangkanparan ke Muria

26 Agu
Persiapan menuju Puncak Muria

Persiapan menuju Puncak Muria

Sinar matahari yang begitu terik dan udara yang sangat panas pada hari itu tidak mengurangi antusias para peserta prakerin di TBM Sangkanparan untuk mengikuti kegiatan panen raya kopi di Puncak Muria, Colo, Kudus.

Minggu, 23 Agustus 2015 sekitar pukul 15.00 WIB mereka berangkat. Sedikitnya 15 anak didik Sangkanparan mengikuti acara ini, tidak hanya itu, bahkan beberapa orang juga ikut bersama rombongan seperti Bang Teguh Rusmadi, Bang Taufik, Om Gendon, serta sepasang kekasih Chaira Andhia Putri dan Teguh Fals juga tidak ketinggalan Insan Indah Pribadi sebagai pembimbing di TBM Sangkanparan. Tiga mobil mengantarkan keberangkatan mereka.

Dalam perjalanan mereka berhenti sejenak untuk istirahat di sebuah rumah makan dan melanjutkan perjalanan kembali. Perjalanan panjang harus dilalui untuk sampai ke Puncak Muria, tetapi di tengah perjalanan ada berbagai halangan yang membuat perjalanan menjadi sangat lama.Mobil zebra yang mengangkut anak-anak Kedungreja berhenti berulang kali karena keadaan medan dan mobil yang tidak seimbang, meski begitu mereka tetap semangat untuk mendorong mobil tersebut.

Cristiani, siswi dari SMK Muhamadiyah Majenang sempat khawatir saat mobil tidak bisa naik, “ Rasanya takut sekali, takut tidak bisa sampai Kudus, pokoknya rasanya campur aduk. Lagi enak tidur malah di suruh dorong mobil”, ungkap Cristin panggilan akrabnya. Meski sempat mengeluh, tetapi Insan Indah Pribadi dan yang lain mencoba untuk menenangkan mereka yang mungkin takut dengan keadaan itu. Setelah lama berhenti, mereka melanjutkan perjalanan.

Pertolongan akhirnya datang. Teman-teman dari Kudus datang menjemput dengan mobil Hilux. Mobil dinas yang dipakai oleh rekan-rekan di Kudus itu mengangkut para penumpang di mobil zebra, dan menghantarkan kami sampai tujuan. Dinginya udara tengah malam dirasakan mereka yang menggunakan mobil terbuka, tetapi mereka tetap tertawa gembira karena Bang Teguh dan Bang Taufik berusaha membuat mereka kembali semangat. Terjalnya jalan harus dilalui, syukurlah tepat pukul 03.00 WIB kami semua sampai di Puncak Muria Kudus,.

Pemandangan yang sangat indah di tengah malam dengan lampu yang berkelap kelip tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Rasa lelah seakan terhapuskan dengan pemandangan yang belum pernah mereka temukan sebelumnya.

( Ditulis Oleh : Linda Agustin )

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 26, 2015 in BERITA TERBARU, INFORMASI

 

One response to “Catatan keberangkatan Tim Sangkanparan ke Muria

  1. agus print

    Agustus 28, 2015 at 3:40 am

    semoga jadi pengalaman pribadi dan sebagi acuan untuk terus berkarya

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: