RSS

Sugeng dan Shakir Berbagi di Sangkanparan

09 Agu
Sugeng dan Shakir berbagi cerita di Sangkanparan

Sugeng dan Shakir berbagi cerita di Sangkanparan

Tepatnya Malam Minggu, 8 Agustus 2015. Sugeng dan Shakir Iskandar, 2 pemuda ganeng yang masih duduk di bangku SMK N1 Karanggayam Kebumen berkunjung ke Sangkanparan. Kedatangannya sebenarnya adalah untuk menyelesaikan editan film dokumenter yang pernah di produksi pada masa Prakerin di awal tahun 2015. 2 film garapan mereka antara lain Kampung Cething dan Penyadap Pulut.

Disela-sela waktu santai, Insan Indah Pribadi selaku pengelola Sangkanparan menyempatkan waktu mengumpulkan para peserta Prakerin duduk bersama untuk mendengarkan cerita yang akan dibagikan oleh Sugeng dan Shakir. Sugeng dan Shakir bercerita tentang proses produksi film dokumenter yang mereka lakukan. Sejak penentuan ide, riset, penulisan treatmen, hingga eksekusi di lapangan.

Para peserta prakerin yang saat itu hanya terdiri dari SMK Muhammadiyah Majenang dan Kedungreja menyimak dengan seksama cerita 2 pemuda asal Karanggayam Kebumen ini. Meski sedikit grogi untuk berbagi dihadapan para perempuan-perempuan cantik, Sugeng akhirnya bisa beradaptasi sehingga suasana menjadi cair.

Banyak cerita yang dibagi dari persiapan hingga masa produksi. Dari kendala yang dihadapi sampai proses dukungan sekolah terhadap para siswa yang berkarya.

Insan Indah Pribadi sebagai pengampu dalam prakerin di Sangkanparan sendiri menganggap proses-proses sederhana seperti sharing/berbagi cerita ini sangat penting dilakukan. Mengingat anak-anak peserta prakerin perlu sekali mendapat referensi yang baru dari para pendahulunya. Sehingga diharapkan kegagalan-kegagalan serupa tidak terjadi pada produksi yang dilakukan kelak.

Terimakasih Sugeng dan Shakir, yang sudah mau berbagi dihadapan para peserta Prakerin.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 9, 2015 in BERITA TERBARU, INFORMASI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: