RSS

Bambang Aryo Berbagi di Sangkanparan

02 Agu
Peserta prakerin memperhatikan penjelasn Bambang Aryo

Peserta prakerin memperhatikan penjelasan Bambang Aryo

Malam itu, bulan menampakkan sinarnya begitu terang. Suasana di Sangkanparan juga masih ramai dengan aktivitas para pelajar yang tengah menikuti prakerin. Malam itu, Bambang Aryo pemuda ganteng yang bergelut di bidang Fotografi hadir di TBM Sangkanparan untuk bersilaturahmi. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para peserta Prakerin untuk sekedar bertanya berbagai hal tentang fotografi. Jumat malam, 31 Juli 2015, malam yang agak istimewa, karena tidak hanya Bambang Aryo saja yang hadir di rumah kecil ini, namun juga Marchela Subandi, alumnus Sangkanparan tahun 2006.

Sembari Sharing pengalaman dan bercerita tentang kajian foto Jurnalistik Bambang Aryo memberi masukan kepada para peserta prakerin agar lebih banyak mengikuti kultwit dari Arbain Rambey seorang fotografer jurnalistik yang namanya sudah terkenal di jagad fotografi di Indonesia. Ia pun sempat menunjukkan beberapa karya Arbain Rambey kepada peserta prakerin. Selain itu, ia juga menceritakan pengalamannya waktu bekerja menjadi fotografer jurnalistik.

Dalam materi tentang fotografi ini, Bambang Aryo menuturkan jika dunia fotografi tidak selamanya identik dengan kamera DSLR maupun sejenisnya. Dengan kamera Hand-Phone pun, bisa mendapat hasil yang sama baiknya dengan saat memakai kamera DSLR. Sebagai contoh karya video dari Fanz Lv yang lebih banyak menggunakan kamera pocket dalam pengambilan gambar.

Peserta Prakerin terlihat antusias dan menikmati materi yang disampaikan oleh Bambang Ario malam itu. Linda Agustin, salah satu peserta prakerin yang berasal dari SMK Negeri 1 Kebumen menuturkan bahwa dirinya ingin sekali menjadi fotografer. “Iya saya lebih minat menjadi fotografer jurnalistik karena ingin bekerja dibalik layar dan lebih menantang. Saya lebih suka foto jurnalistik dari pada foto pemandangan.” ungkapnya.

Berbeda dengan Suningsih peserta prakerin yang juga satu sekolah dengan Linda Agustin “Saya malah lebih suka foto pemandangan, karena itu menyalurkan hobi juga. Dengan hobi kan lebih santai, lebih ikhlas menjalaninya” ungkap Suningsih

Meskipun sesekali menguap karena mengantuk, peserta prakerin tetap terlihat semangat memperdalam ilmu mereka tentang dunia fotografi jurnalistik. Terimakasih mas Bambang Aryo atas waktunya berbagi di TBM Sangkanparan.

Ditulis oleh Latifah.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 2, 2015 in BERITA TERBARU, INFORMASI

 

One response to “Bambang Aryo Berbagi di Sangkanparan

  1. Ario M Sano

    Agustus 2, 2015 at 8:32 pm

    sip , ikatlah ilmu dengan menulis dan berbagi dengan jepretan karya sendiri.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: