RSS

Mengenal Kamera (Versi Hernaedy Shidarta)

27 Jul
Peserta prakerin memperhatikan penjelasan dari Mas Acong

Peserta prakerin memperhatikan penjelasan dari Mas Acong

Sabtu, 25 Juli 2015 peserta prakerin di TBM (Taman Belajar Multimedia) Sangkanparan kedatangan Hernaedy Shidarta yang akrab dipanggil Mas Acong, seorang fotografer yang lima tahun lalu pernah mengikuti prakerin di tempat ini. Kehadirannya untuk mengenalkan berbagai jenis kamera, dari kamera analog sampai kamera digital. Disela-sela kegiatan, Mas Acong juga sharing tentang pengalamannya.

Peserta yang berasal dari SMK N 1 Cilacap, SMK Muhammadiyah Majenang dan SMK N 1 Kebumen memperhatikan dengan baik materi yang disampaikan. Beberapa peserta belum terlalu mengerti tentang kamera, tetapi mereka tidak ragu untuk bertanya. Setelah dijelaskan tentang jenis-jenis kamera dari masa ke masa, peserta diajak untuk memotret langsung objek yang ada di dalam atau di luar ruangan dengan teknik yang sudah diajarkan, dari mulai pengaturan cahaya sampai bukaan diafragma.

Shinta Puspita Dewi, salah satu peserta prakerin dari SMK N 1 Cilacap mengungkapkan perasaan gugupnya ketika memotret, “ Deg-degan waktu lagi memotret, tangannya bergetar semua tapi akhirnya mendapatkan gambar yang baik,” ungkap Shinta.

Selain itu, Anansetya Pradipta (Sasa), peserta yang juga berasal dari SMK N 1 Cilacap yang masih bingung dengan teknik change focus memanfaatkan waktu untuk bertanya kepada Mas Acong, “Awalnya saya masih bingung dengan teknik pengambilan gambar yang mengubah fokus atau blur, tetapi setelah dijelaskan berulang-ulang jadi lebih paham,” ungkap Sasa yang akan memproduksi film dalam waktu dekat.

Meskipun para peserta mengaku gugup, tetapi mereka tetap berusaha untuk terus belajar. Sampai waktu menjelang sore, mereka masih asyik belajar kamera. Walaupun tidak semua peserta bisa mempraktekkan secara langsung, tetapi mereka menjadi lebih tahu tentang dunia fotografi.

 (Ditulis oleh : Linda Agustin)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 27, 2015 in BERITA TERBARU, INFORMASI

 

One response to “Mengenal Kamera (Versi Hernaedy Shidarta)

  1. Ario M Sano

    Agustus 2, 2015 at 8:44 pm

    sip , ikatlah ilmu dengan menulis dan berbagi dengan jepretan karya sendiri.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: