RSS

Tekhnik Pengambilan Gambar (Materi Sederhana ala Teguh Rusmadi)

25 Jun
para pelajar menyimak,Teguh berbagi pengalaman

para pelajar menyimak,Teguh berbagi pengalaman

Tepatnya Rabu, 24 Juni 2015. Di rumah kontrakan baru yang dijadikan TBM (Taman Belajar Multimedia) Sangkanparan hadirlah Teguh Rusmadi seorang cameraman yang menjuluki dirinya sebagai DOP Thremor. Kehadiran dirinya untuk berbagi (sharing) tentang tekhnik pengambilan gambar serta pengenalan kamera dari masa ke masa.

Tentu saja para peserta prakerin yang saat ini berasal dari SMK Muhammadiyah Majenang-Kedungreja dan SMKN1 Cilacap mengamati dengan serius apa yang disampaikan oleh Teguh Rusmadi.

Memang berbeda antara sekolah satu dengan lainnya. Ada yang sudah diajarkan tentang tekhnik pengambilan gambar, ada juga yang belum. Begitu juga dengan pengenalan kamera, tidak semua siswa paham akan bagian-bagian kamera. Disini, Bang Teguh begitu panggilan akrab para siswa terhadap Teguh Rusmadi, berbagi tentang pengalaman-pengalam yang didapat, hingga kejadian-kejadian yang pernah dialami dirinya selama dirinya bergelut dalam dunia multimedia.

Di awal program ini, memang biasanya belum banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa. Namun hal itu akan mengalir dengan sendirinya. Suatu saat nanti, mereka akan banyak tanya banyak hal tentang kamera. “Kadang memang diawal mereka masih pasif dan enggan bertanya” ungkap bang Teguh di sela-sela istirahatnya menjelang buka puasa di rumah kontrakan baru TBM Sangkanparan.

Teguh berbagi kepada para peserta prakerin di TBM Sangkanparan

Teguh berbagi kepada para peserta prakerin di TBM Sangkanparan

Teguh, tak hanya menjelaskan tekhnik pengambilan gambar seperti Close Up, Medium Shoot, Long Shoot, dll namun juga berbagi cerita tentang perkembangan kamera dari masa ke masa. Seperti juga perkembangan media rekam yang digunakan. Sejak jaman kaset pita VHS, MiniDV, hingga memory card. Begitu juga kamera yang digunakan.

Kegiatan sederhana ini usai menjelang buka puasa. Para pelajar yang tinggal di TBM Sangkanparan bergegas meracik sayur mayur yang akan dihidangkan disaat berbuka puasa.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 25, 2015 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: