RSS

Selamat Datang di Sangkanparan

16 Jul
salah satu siswa sedang praktek di Sangkanparan

salah satu siswa sedang praktek di Sangkanparan

TBM (Taman Belajar Multimedia) Sangkanparan tahun ini diramaikan oleh 19 anak yang berasal dari sekolah yang berbeda-beda. 4 Siswa dari SMK Muhammadiyah Majenang, 7 anak dari SMK N1 Cilacap dan 8 anak dari SMKN1 Kebumen. Mereka semua tengah menjalani masa Prakerin (Praktek Kerja Industri) salah satu bagian dari kurikulum pendidikan di sekolah SMK untuk mempelajari bidang yang digeluti langsung di tempat pekerjaannya. Dan di TBM Sangkanparanlah mereka belajar berbagai hal tentang multimedia.

Praktek Kerja Industri / Prakerin yang bermula di awal bulan Juli ini nantinya akan berlangsung selama 3 bulan. Dimasa yang singkat itu, para siswa dituntut untuk tanggap dan cakap dalam memperhatikan serta mempraktekan segala hal tentang Multimedia, mulai dari dasar-dasar Desain grafis, Fotografi hingga audio visual.

Ada banyak hal mereka pelajari disini. Mulai dari Desain grafis, Mengenal dasar-dasar desain grafis, Dua Dimensi, Warna, Bidang, Gambar, melukis sepatu, dll. Belajar Nirmana Trimatra, segala hal tentang 3 Dimensi, belajar menerapkan benda-benda menjadi sebuah bidang bernilai seni dan memiliki kegunaan. Belajar Fotografi, mengenal dasar-dasar fotografi, memahami angle, frame, cara memotret, Belajar cara menggunakan kamera video, memfungsikan kamera DSLR untuk shooting video, Belajar tekhnik pengambilan gambar, belajar menulis skenario, penyutradaraan hingga editing.

Semua hal yang disebutkan diatas dipelajari dalam waktu yang sangat singkat yaitu 3 bulan. Insan Indah Pribadi selaku pengelola TBM Sangkanparan sangat berharap, bahwa Sangkanparan menjadi tempat alternatif bagi siapapun untuk belajar segala hal tentang multimedia. Disini semua dipelajari secara bersama-sama. Tidak ada senioritas, semua dalam taraf yang sama yaitu belajar. Mengapa demikian? Ya seseorang yang bisa mengoperasikan alat-alat tertentu bukan berarti ia pandai atau mumpuni. Ini hanya persoalan waktu, karena seseorang lebih dulu mempelajari sabuah alat hingga akhirnya bisa dan paham. Namun persoalan ide atau gagasan, bisa jadi anak-anak muda yang baru mengenal duniia multimedia memiliki ide/gagasan yang lebih briliant dibandingkan orang yang dianggap telah senior.

Dengan demikian harapannya, segala sesuatu yang tidak diajarkan secara detail di sekolah mereka bisa didapatkan disini. Di TBM Sangkanparan. WELCOME in CREATIVE HOUSE of SANGKANPARAN.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 16, 2014 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: