RSS

Hernaedy Berbagi Ilmu Fotografi di Sangkanparan

16 Jul
Suasana di TBM Sangkanparan

Suasana di TBM Sangkanparan

Hernaedy Sidharta atau yang kerap disapa Acong ini, dulunya memang pernah belajar di Sangkanparan. Ya melalui karyanya yang berjudul “Aku Indonesia” mampu menjadikan dirinya menjadi seorang fotografer handal seperti saat ini. Film garapannya tersebut pernah diganjar Penghargaan sebagai video Terbaik dalam ajang Kompetisi Video Online Bhineka Tinggal Duka dengan tema (in)Toleransi. Hadiah dari kompetisi tersebut menjadi modal baginya untuk membeli kamera DSLR Canon 60D yang ia gunakan sampai saat ini. Dirinya kemudian melanjutkan kuliah di sebuah kampus swasta di Bandung.

Tak jauh berbeda dengan masa ia duduk di SMK Dr. Soetomo, dirinya kemudian mempelajari banyak hal tentang multimedia. Dirinya saat ini aktif dalam berbagai organisasi serta kegiatan multimedia. Salah satunya adalah kegiatan fotografi yang hampir setiap hari ia lakukan bersama teman-temannya di Bandung.

Tepat pada 4 Juli 2014 Acong meluangkan waktunya untuk berbagi dihadapan 19 siswa SMK di TBM Sangkanparan. Para siswa yang berasal dari sekolah yang berbeda ini tengah menjalani masa Prakerin selama 3 bulan kedepan. 7 orang dari SMKN1 Cilacap, 4 anak dari SMK Muhammadiyah Majenang dan 8 Siswa dari SMKN1 Kebumen.

Antusias siswa praktek Fotografi

Antusias siswa praktek Fotografi

Acong bercerita tentang pengalamannya bergelut dalam dunia fotografi. Ia juga mengajarkan kepada para siswa SMK tentang tekhnik-tekhnik fotografi. Banyak diantara para siswa yang tertarik untuk mencoba langsung tekhnik yang diajarkan oleh mas Accong.

Tentu saja ini merupakan materi yang menyenangkan. Neni Rohayatun salah satu siswi SMK N1 Kebumen yang saat itu langsung mempraktekan memotret bunga dan batang merasa senang karena dirinya jadi paham cara mengatur cahaya serta pengambilan gambar yang baik. “Saya merasa sangat senang, karena tadinya belum tahu cara mengatur ISO sekarang jadi paham” ungkap gadis cantik berkerudung yang akrab dipanggil Neni.

Hernaedy Sidharta sendiri merasa dirinya belum begitu mahir dan mumpuni dalam hal fotografi. Namun tak ada salahnya untuk sedikit berbagi. “Kita sama-sama belajar. Saya bisa motret itu bukan berarti saya pintar, itu karena faktor saya lebih dulu belajar dari pada kalian. Soal ide bisa jadi ide dan gagasan kalian jauh lebih briliant” ungkap Hernaedy sembari mempraktekan cara memotret objek yang ada dihadapannya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 16, 2014 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: