RSS

Merangkai Bunga Kering

03 Nov
asyiknya merangkai bunga kering

asyiknya merangkai bunga kering

Banyak sekali barang-barang disekitar kita yang tidak terpakai lalu akhirnya dibuang. Namun tidak ditangan Elisabeth. Ibu yang lebih cocok dipanggil nenek ini telah lama menekuni dunia seni kreasi bunga. Ia memanfaatkan barang-barang yang telah usang dan tidak terpakai. Bunga-bunga kering, plastik, kain dan barang-barang lainnya yang dikatakan sebagai sampah, ia olah menjadi barang-barang bernilai jual tinggi.

Beberapa waktu lalu, para siswa SMK Muhamadiyah Majenang yang tengah menjalani Prakerin di TBM Sangkanparan, mendapatkan kesempatan untuk mencoba merangkai bunga kering di kediaman ibu Elisabeth di perum Bumi Ketapang Damai Cilacap. Kegiatan yang dianggap baru bagi para siswa SMK Muhamadiyah ini dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Tentunya mereka tidak mau kalah mengembangkan imajinasi sebebas-bebasnya menciptakan kreasinya sendiri.

Siti Zahrotul Zannah, siswi tinggi berparas manis ini merasa sangat senang dengan materi baru yang ia terima. Baginya ini merupakan pengalaman yang sangat berarti, karna ia jadi tahu cara memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang yang indah. “Tadinya barang-barang ini kan mau dibuang, tapi setelah dirangkai jadi terlihat indah dan berfungsi. Akhirnya gak jadi dibuang deh” ungkapnya sambil menempel butiran biji-biji buah ke kain flanel yang ia rangkai.

Hasil kreasi ibu Elisabeth ini sudah banyak dipasarkan di beberapa tempat. Ia bahkan sering mengisi pelatihan-pelatihan merangkai bunga kering & memanfaatkan barang bekas di beberapa tempat. Kini dirinya mengabdi di sebuah Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) di jalan Ketapang Cilacap. Dan beberapa siswa didiknyapun telah banyak menciptakan karya seni dari barang-barang bekas. Tak hanya itu, hasil kreasi seni siswa-siswi SMPLB inipun telah banyak mendapat penghargaan di berbagai ajang event tingkat Nasional.

 

 

 

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 3, 2013 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: