RSS

Belajar jadi Jurnalis bersama Mas Gogon

27 Agu

mat2Sore itu, langit terlihat mendung. Namun tak ada tanda-tanda akan turun hujan. Usai berjalan-jalan mengikuti belasan orang yang menyusuri mangrove dalam sebuah event di Cilacap, Nugroho Pandhu S, seorang wartawan Suara Merdeka beristirahat di sebuah rumah kontrakan kecil yang dijadikan markas Multimedia oleh komunitas Sangkanparan.

Sabtu, 24 Agustus 2013. Secangkir kopi dan sederet roti kering masih menemani Gogon (panggilan akrab Nugroho Pandhu S) beristirahat di bangku rotan tua. Di teras rumah TBM Sangkanparan inilah 5 siswi cantik dari SMK N1 Kebumen yang tengah mengikuti Prakerin di TBM Sangkanparan, memanfaatkan moment yang sangat istimewa ini. Mereka mulai bertanya banyak hal tentang Jurnalistik.

Mau tak mau, Mas Gogon yang ganteng ini mulai bercerita banyak hal tentang Jurnalistik. Cerita pengalaman-pengalaman menjadi wartawan, cara mencari berita hingga cara menulis yang baik. Tak hanya itu, ia juga memberikan contoh beberapa tulisan-tulisannya di koran Suara Banyumas halaman Serayu.

mat1Umi Laelatun Nafi’ah dan Yuni Etifah yang saat itu mencoba membacakan sinopsis cerita yang ia buat menjadi paham akan kekeliruan yang terjadi pada beberapa tulisan-tulisannya.

Cerita sore itu kiranya bisa memberikan wawasan dan referensi kepada pada siswi yang saat itu tengah mencari ilmu di TBM Sangkanparan. Terimakasih mas Gogon, terimakasih atas waktunya serta kesediaannya berbagi bersama di gubuk kecil kami ini.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2013 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: