RSS

Tas Rully Ajarkan Wirausaha

20 Agu

Catatan Produksi #4 Film Dokumenter Prakerin 2013, SMK N1 Kebumen

Merekam produksi Rully Tas

Merekam produksi Rully Tas

Dalam masa produksii dokumenter Prakerin 2013 yang dijadwalkan berawal tgl 11 Agustus dan berakhir tgl 19 Agustus 2013, sebenarnya hendak mengangkat 7 cerita dalam 7 film. Namun dikarenakan 2 film gagal produksi maka hanya di dapatkan 5 produksi film saja.

Yang pertama, Kisah tentang Peternak Ayam disutradarai oleh Umi Laelatun Nafi’ah, yang kedua Lurah Pesulap disutradarai oleh Ahmad Wahidin, yang ketiga Gula Jawa Kalipoh oleh Fita Fatimatul Kirom, ke empat Grujugan Kampung Tudung disutradarai oleh Yuni Etifah dan yang ke lima yaitu Tas Rully disutradarai oleh Lia Budi Cahyani.

Di hari terakhir produksi Film Dokumenterini, meski fisik terlihat mulai lelah, namun semangat kebersamaan yang dibangun tidaklah pupus. 7 Siswa SMK N1 Kebumen bersama 2 Mentor Pendamping dari Sangkanparan masih terus aktif hunting gambar-gambar yang artistik.

Terlebih di hari yang terakhir ini, banyak konsep-konsep baru untuk mewujudkan visual-visual yang berbeda di film-film sebelumnya. Seperti halnya visual matahari tenggelam yang konsepnya benar-benar berbeda dari film sebelumnya. Dan proses bertutur film yang tentunya berbeda satu dengan lainnya.

Film dokumenter garapan Lia Budi Cahyani ini hendak bercerita tentang rumah produksi Tas yang diberi merk Rully. Rumah ini telah mempekerjakan warga sekitar sebagai karyawannya. Bapak Suroto selaku pemilik usaha tas Rully ini berpesan kepada remaja masa kini tentang pentingnya menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Janganlah susah payah mencari pekerjaan, mari menciptakan pekerjaan” ungkapnya seraya membangkitkan dan memberi motivasi kepada remaja jaman sekarang untuk terus berinovasi dan menciptakan lapangan perkerjaan sendiri. Dengan demikian, masyarakat Indonesia bisa maju dengan mengacu pada ekonomi kreatif yang ada di tiap daerah.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 20, 2013 in BERITA TERBARU, INFORMASI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: