RSS

Aisahku pergi, Gara-gara sikatan !

01 Feb
Kelompok M2TR Produksi Film Pendek

Kelompok M2TR Produksi Film Pendek

Produksi awal tahun Prakerin di TBM Sangkanparan di awali oleh kelompok M2TR production yang mengangkat cerita tentang obsesi seorang pemuda yang ingin mendapatkan cinta seorang wanita idamannya, namun gagal.

Ada seorang pemuda bernama Tono, ia ingin merebut hati Aisah seorang wanita cantik anak pak RT. Namun karena wajahnya yang pas-pasan mustahil baginya untuk mendapatkan Aisah. Ibunya menyarankan agar ia menemui mbah Jambrok Dukun bersertifikat international yang terkenal di desanya. Setelah mendapatkan saran dari mbah Jambronk, untuk tidak bersikat gigi selama sebulan, Tonopun akhirnya bisa mendapatkan Aisah. Tak hanya itu, bahkan wanita lainnya yang ia jumpai di jalan pun sampai terpesona pada Tono. Ya TOno kini memiliki charisma yang luar biasa. Hingga pada suatu saat, Tono melancarkan aksinya. Ia ingin mencium Aisah kekasihnya. Namun mendadak rencana tersebut terhentikan, lantaran Aisah tak tahan bau mulut Tono. Aisah pun menyuruh Tono menyikat giginya agar mulutnya segar.

Demi Aisah, kekasih yang dicintainya Tonopun segera pulang untuk menyikat giginya. Keesokan harinya, dengan semangat Tono menjumpai Aisah di pematang sawah.. Namun hari itu adalah hari yang paling menyedihkan baginya, karena akhirnya Aisah tersadar melihat wajah Tono yang berantakan itu. Aisah akhirnya memutuskan Tono.. Tonopun baru sadar, bahwa ia telah melanggar saran dari mbah dukun. Malam harinya ia terdiam, dan membuang sikat giginya. Ia masuk ke rumah, wudhu dan mulai untuk sembahyang.

M2TR Produksi FIlm Pendek

M2TR Produksi FIlm Pendek

Ide cerita pendek yang ditulis oleh Vera Indriani siswi SMK Dr. Soetomo Cilacap ini hendak menceritakan kondisi masyarakat kita yang lebih mempercayai dukun untuk mencari solusi atau menyelesaikan masalah. Tanpa harus berpikir sehat bahwa sebenarnya sebagai manusia kita seharusnya bisa berusaha sendiri tanpa bantuan dukun. Jalan yang terbaik sebenarnya adalah  memohon kepada Alloh SWT.

Film yang disutradarai Vian Prabowo ini diproduksi secara sederhana. Segala perlengkapan produksi dari kamera hingga lighting difasilitasi oleh TBM Sangkanparan. Teguh Rusmadi selaku pendamping dalam produksi ini mengajarkan banyak hal teknis dalam proses produksi film siswa-siswi SMK Dr. Soetomo Cilacap.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 1, 2013 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: