RSS

Materi paling menyenangkan, Melukis Sepatu !

11 Jan
para siswa belajar Melukis Sepatu

para siswa belajar Melukis Sepatu

Seperti tahun sebelumnya, Melukis Sepatu masih menjadi materi yang paling disukai oleh para peserta prakerin di TBM Sangkanparan. Tahun lalu dan tahun sebelumnya, Sangkanparan menghadirkan Perupa Daryono Yunani untuk memberikan materi tentang melukis sepatu. Sehingga banyak hal yang diserap dan kemudian ditularkan kepada para peserta di tahun-tahun yang akan datang. Seperti biasanya, sebelum dilukis Sepatu terlebih dahulu di dasari dengan lem cair. Lalu setelah itu, sepatu baru di sket gambar sesuka hati kita.

Seperti penuturan Yoan Christian, siswi SMK Dr. Soetomo Cilacap yang begitu menikmati melukis sepatu ini mengaku, ini adalah pengalaman yang paling menyenangkan. Melukis sepatu sesuka hati kita. “Kita jadi bisa menuangkan inspirasi kita melalui gambar pada sepatu”

Lain dari pada itu, Tia salah satu peserta Prakerin yang berasal dari SMK Muhammadiyah Majenang menceritakan kalau dirinya pernah mengetahui produk2 sepatu lukis tersebut yang dijual dengan harga tinggi. “ Saya pernah melihat sepatu yang dilukis gitu, harganya mahal banget.. bisa sampe 500 ribu euy” ungkapnya dengan logat jawa sundanya.

suasana prakerin di TBM Sangkanparan

suasana prakerin di TBM Sangkanparan

Tahun ini, Peserta Prakerin TBM Sangkanparan mencapai 26 anak. 23 siswa SMK Dr. Soetomo Cilacap, dan 3 siswa dari SMK Muhammadiyah Majenang. Setiap hari, mereka selalu meramaikan rumah kontrakan kecil di Perum Sidanegara Indah Blok 17/18 Cilacap ini. Kegiatan di TBM Sangkanparan sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Ketika ditanya siapa yang membayar TBM Sangkanparan atas semua hal yang diajarkan kepada peserta prakerin ? Insan hanya menjawab “Sponsor Utama kita Tuhan Yang Maha Esa, yang mbayar Gusti Alloh”

Kegiatan melukis sepatu adalah rangkaian panjang pengenalan dasar-dasar desain grafis. Tahun ini Insan menambahkan materi melukis kendhi sebelum melukis sepatu, dengan tujuan agar mereka semakin paham akan penggabungan unsur-unsur garis, titik, bidang menjadi sebuah komposisi yang indah.

Usai melukis sepatu, kegiatan selanjutnya adalah, Menyulap kelapa jadi kepala orang utan. Bagi siapa saja yang tertarik bisa ikut hadir di kontrakan kecil kami biar tambah seperti pasar tiban tiap hari, asalkan semua bisa mengembangkan kreatifitas. Mumpung masih muda.

Salam🙂

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 11, 2013 in BERITA TERBARU

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: