RSS

Ulasan ‘Acong Menerima Hadiah

22 Des

SUWUNCilacap, Hernaedy Sidharta, sutradara Video berjudul “Aku Indonesia” yang beberapa waktu lalu memenangkan ajang Kompetisi Video Online, Bhineka Tinggal Duka (in)Toleransi yang di gagas oleh Engage Media Jakarta menyatakan kebahagiaannya pada saat pulang ke Cilacap. Pria lulusan SMK Dr. Soetomo Cilacap ini tengah berkuliah di STIKOM Bandung. Hingga pada saat gelaran malam penganugerahan, dirinya tidak dapat hadir dan di wakilkan oleh Insan Indah Pribadi selaku fasilitator dalam video tersebut.

Hernaedy Sidharta sama sekali tidak menyangka, video pendek tentang dirinya itu bisa mendapat perhatian dari masyarakat luas, dan menjadi video terbaik dalam ajang tersebut. Dirinya mengaku sangat termotivasi dengan kabar kemenangan ini, dirinya menjadi kembali percaya diri dan akan mencoba lebih baik lagi dalam mengeksekusi tiap karya-karyanya. 

Sementara itu, Insan Indah Pribadi presiden Sangkanparan yang saat itu mewakili Acong (panggilan akrab Hernaedy) dalam pennerimaan hadiah menyatakan “Kemenangan ini bukanlah kemenangan pribadi, tapi kemenangan bersama.. Hadiah ini akan kami serahkan kepada Acong dan teman-teman, semoga dengan kemenangan ini para siswa SMA/SMK di Cilacap bisa semakin termotivasi untuk dapat terus berkarya”

Dan tepat di awal bulan Desember 2012, Acong dan teman-temannya menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Insan di markas Sangkanparan, Sidanegara Indah Blok 17/18 CIlacap. Menurut Afrizal Annas, ketua komunitas Paranoid yang juga turut serta memproduksi video “Aku Indonesia” ini turut berkomentar “Kemenangan ini harus menjadi pemicu majunya perfilman daerah. Karena video garapan kami mengkisahkan tentang suasana yang terjadi didaerah serta menggunakan bahasa ngapak pula”

Acong, menyatakan sangat senang menerima hadiah tersebut, dan menyatakan untuk tetap terus berkarya. “Semoga tidak hanya berhenti sampai disini, saya akan terus berkarya” ungkap pria yang saat ini mengambil jurusan Broadcast di STIKOM Bandung ini

Dengan hadiah tersebut, Acong berniat membeli lensa baru untuk menunjang produksi karya-karya selanjutnya, serta sebagian lagi ia sisihkan untuk membantu korban bencana banjir dan longsor yang beberapa waktu lalu terjadi di Cilacap.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 22, 2012 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: