RSS

“Mister Lolypop” FILM TERBARU EKA

13 Apr

Eka Maivan Fikrianto, siswa SMK Dr. Soetomo Cilacap ini tengah memproduksi sebuah film pendek tentang seorang anak yang memiliki kebiasaan ngemut permen lolypop. Kebiasan itu dibawa sejak kecil, hingga kini duduk dibangku SMA. Melihat kebiasaan yang aneh itu, teman-temannya seringkali menegurnya. Kendati teman-teman telah menegur berulangkali, namun teguran itu tak di hiraukannya. Hingga pada suatu hari teman-temannya memberanikan diri menarik permen itu dari mulutnya, dan terjadilah perkelahian.

Film itu diproduksi sebagai kelanjutan dari kreatifitas siswa di bidang Multimedia. Sebelumnya mereka telah mendapatkan bekal tentang cara bikin film pada masa Prakerin di TBM (Taman Belajar Multimedia) Sangkanparan. Bahkan sampai saat inipun mereka masih dalam bimbingan Sangkanparan Meski masa Prakerin para siswa sudah dinnyatakan berakhir.
“Sangkanparan hanya memfasilitasi alat saja. Mereka memproduksi filmnya sendiri. Saya sudah percaya kok sama mereka.” Ujar Insan Indah Pribadi Presiden komunitas Sangkanparan.
Setiap tahun memang Sangkanparan memiliki Program GFRB (Gerakan Fasilitas Remaja Berkarya) dan salah satunya memfasilitasi para siswa dalam memproduksi film. Eka Maivan Fikrianto selaku sutradara dalam film ini mencoba menerapkan tekhnik penyutradaraan yang ia peroleh semasa belajar di Sangkanparan. Ini film fiksi pertama yang diproduksi seara serius, setelah sebelumnya ia juga pernah memproduksi film animasi stop motion tentang laba-laba.
Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 13, 2012 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: