RSS

Bowo Leksono turut Berbagi di TBM Sangkanparan

14 Jan

Banyak hal disekitar kita yang sebenarnya bisa dijadikan ide cerita untuk sebuah film. Namun kadang kita kesulitan untuk mengungkapkannya, atau bahkan menuliskannya dalam bentuk cerita untuk film. Tepat pada hari Jumat, 13 Januari 2012, Bowo Leksono seorang sutradara film sekaligus Direktur Festival Film Purbalingga yang namanya sudah banyak dikenal di dunia film pendek ini berbagi ilmu dan pengalaman tentang bagaimana cara menggali ide atau mengolah ide sederhana menjadi cerita yang baik untuk sebuah Film.

Materi yang disampaikan oleh Punggawa Cinema Lovers Community Purbalingga di TBM Sangkanparan ini adalah hal terpenting dalam film. Sehingga tak heran jika 18 siswa dari SMK Dr. Soetomo Cilacap menyimak dengan serius.

Tak hanya menyampaikan materi saja, namun Bowo juga memberikan tugas kepada para peserta Prakerin di TBM Sangkanparan. Tugas membuat ide cerita yang pada akhir pertemuan dikupas satu persatu ini, membuat para siswa bisa semakin memahami, bahwa segala sesuatu yang ada disekitar kita sebenarnya bisa diangkat menjadi sebuah film.

Suasana semakin sore, gerimispun mulai mewarnai suasana kota Cilacap. Mendung yang merubah suasana hangat menjadi dingin mengakhiri pertemuan pada hari itu. Namun pengalaman hari ini merupakan pengalaman terpenting yang tak dapat terlupakan bagi 18 siswa SMK Dr. Soetomo yang tengah mengikuti Program Prakerin di TBM Sangkanparan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2012 in BERITA TERBARU

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: