RSS

SMP Islam Al-Azhar “GARAP 4 FILM”

26 Des

Cilacap – Pelajar SMP Islam Al-Azhar Cilacap memanfaatkan waktu liburan untuk menggarap film. Adapun 4 film yang diproduksi tersebut merupakan tugas sekolah. Ditahun sebelumnya dihasilkan 3 film pendek hasil karya siswa-siswi SMP Islam Al-Azhar Cilacap, dan ditahun ini akan dihasilkan 4 judul film. Produksi film dilakukan bersama-sama. Tiap kelas menggarap 1 film. 4 Judul film tersebut yaitu, OUR STORY garapan kelas Tabliq, RAIN garapan kelas Al-Amin, POCONG KEMPING garapan kelas Sidiq, dan TANPA JUDUL garapan kelas Amanah.

4 Cerita dalam film tersebut merupakan hasil karangan para siswa sendiri. Mereka menulis ceritanya sendiri, membagi peran masing-masing dan mempersiapkan kostum masing-masing. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni.

“Mereka memang sudah kreatif sejak awal. Maka dari itu, pembuatan film ini adalah wujud dari kreatifitas anak dalam bidang seni.” Seperti yang diungkapkan Ibu Sri Komariah selaku guru SMP Islam Al-Azhar Cilacap.

Dalam produksi 4 film ini, SMP Islam Al-Azhar Cilacap menggandeng komunitas Sangkanparan sebagai partner kerja. Seperti tahun sebelumnya, 3 film juga diproduksi bareng rekan-rekan komunitas Sangkanparan. Kehadiran komunitas Sangkanparan sebagai komunitas yang eksis dalam bidang Film semakin membuat para siswa semangat untuk mewujudkan ide-ide pelajar dalam bentuk audio-visual. Sangkanparan membantu mengeksekusi pengambilan gambar dan pengeditan. Seperti biasanya, para siswa aktif untuk mempersiapkan semuanya. Mulai dari kostum, perlengkapan, konsumsi, lokasi dan lain-lain.

Teguh Rusmadi, koordinator lapangan dari Sangkanparan mengungkapkan keseriusannya dalam membantu para pelajar membuat film. “Kami serius mensupport mereka, karena jika bukan kami yang mensupport mereka siapa lagi?” Kehadiran Sangkanparan sebagai komunitas yang konsen dalam Gerakan Fasilitas Remaja Berkarya (GFRB) ini membuktikan bahwa kehadiran komunitas di daerah merupakan pemicu untuk kemajuan remaja di daerahnya.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 26, 2011 in BERITA TERBARU, Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: