RSS

catatan singkat Isti Komariah (Kebumen)

18 Jul

(ditulis oleh : Isti Komariah – peserta Prakerin TBM Sangkanparan asal Kebumen)

Senin, 18 Juli 2011 komunitas Sangkanparan kembali memproduksi film yang tercatat sebagai aktifitas rutin yang harus digarap oleh peserta prakerin saat itu. Pembuatan film pada hari Minggu kemarin 17 Juli 2011 cukup menjadi awalan yang baik bagi saya untuk produksi film berikutnya yang berjudul “Kelalen Mak?!” ini. Pada pukul 13.00 semua crew telah tiba di lokasi shooting yang bertempat di Jl. Beo Cilacap. Antusias para warga sekitar dengan rasa keingintahuannya tentang perfilman membuat para crew agak sedikit kesulitan dalam membuat film yang diperankan oleh anak kelas 6 SD yang bernama Bayu ini. “Ini merupakan akting yang pertama saya mainkan, dan saya belum pernah bermain film sebelumnya”, ujar pemeran utama pada film yang disutradarai oleh Ella Laela Sari.

Saya, yang sebelumnya menjadi Slater pada produksi film Zzzttt yang digarap oleh Galuh Selowati kemarin, sekarang diberi tanggung jawab untuk menjadi Tallent koordinator, biasanya para crew menyebutnya talko. Sungguh memberikan semangat positif ketika ada seorang yang berkata bahwasannya saya sebagai Talko cukup akrab dengan para pemain. Walaupun mungkin masih banyak kekurangan atas apa yang saya kerjakan.

Awalnya saya merasa keteteran dengan pekerjaan ini,

Insan Indah Pribadi yang sering kami panggil dengan sebutan ‘babeh ini, berkata bahwa pembuatan film pada hari ini telah ada kemajuan, meskipun dengan fasilitas apa adanya. Ya, sebelumnya saya memang pernah membuat film pendek di sekolah, tapi sangat tak menyangka kali ini saya bisa membantu dalam produksi film pendek yang menurut saya proses produksinya sangat rapih dan terarah. Semoga proses seperti ini dapat terus saya pelajari dengan baik di Sangkanparan. Sukses terus Sangkanparan !

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 18, 2011 in INFORMASI

 

Tinggalkan Balasan

 
