RSS

Kamera Kaleng Lubang Jarum

06 Jul

Seperti yang telah dikenal di kalangan komunitas Lubang Jarum di Indonesia, ya Foto dengan menggunakan kaleng..bagaimana caranya??

Hal baru bagi 7 siswa SMKN1 Cilacap dan 2 siswa SMK N1 Kebumen, memotret dengan menggunakan kaleng. “Hah?? Kameranya mana?” Tanya Helida heran sambil cekikikan turut serta mengikuti program tersebut. Kameranya ya kaleng itu.. didalamnya kita sisipkan kertas foto. Agar didapatkan gambar, maka kaleng tersebut diberi lubang sekecil jarum.

Praktek memotret dengan kaleng dilakukan di TBM (Taman Belajar Multimedia) Komunitas Sangkanparan jl. Rinjani No.27 Cilacap dan diikuti oleh 9 remaja. Turut serta juga Dandon dan Hernaedy peserta Prakerin di gelombang sebelumnya dari SMK Dr. Soetomo Cilacap.

Dimas Novianto, selaku pendamping dalam program ini menyatakan, program-program semacam ini sangat dibutuhkan. Karena kita jadi tau, tekhnik dasar fotografi. Dan semua hal yang kami sampaikan pada hari ini tidak mereka dapatkan di bangku sekolah..Makannya kami senang, bisa memberikan sesuatu yang baru bagi mereka.

Kegiatan ini akan terus berlangsung sampai 20 September 2011. Karena selain memotret dengan kaleng, mereka juga akan mempelajari cara-cara membuat scenario, mengenal kamera, mengoperasikan kamera, tekhnik penyutradaraan, mempersiapkan sett, mempelajari hal-hal tentang Art dalam film, produksi film, editing, pembuatan animasi, pembuatan poster film sampai pada proses pemutaran film keliling..

Bagi anda yang sempat membaca artikel ini, dan ingin mendukung/ membantu program ini. Kami sangat senang sekali menerima bantuan dari anda, apapun bentuknya. Karena kami hanya komunitas kecil yang bergerak tanpa modal dan peralatan yang berlebihan..Berbagilah untuk kreatifitas anak-anak Indonesia.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 6, 2011 in Utama

 

One response to “Kamera Kaleng Lubang Jarum

  1. Sammy

    Juli 6, 2011 at 5:44 am

    Keren mas…aku ikut boleh gak?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: