RSS

“misi penyelamatan kucing” warnai REFLEKSI 5 TAHUN boemboe forum 2008

04 Agu

Film hasil rekaman spontan 4 menit ini, membuat seisi kineforum tertawa terpingkal-pingkal (sbtu, 2 agt 2008). entah karena dialek logat cilacapannya atau memang karena suasana yang ditampilkan dalam film tersebut.

Ya, kali ini film MISI PENYELAMATAN KUCING ditampilkan dalam ajang REFLEKSI 5 TAHUN -BOEMBOE FORUM 2008, yang digelar dari tanggal 1-3 Agustus 2008 di Kineforum TIM Jakarta. Film yang bercerita tentang penyelamatan seekor anak kucing yang jatuh dari atap rumah ini, memberikan suasana yang berbeda dari film-film yang diputar sebelumnya. Insan Indah Pribadi, yang saat itu berdiri mempresentasikan film ini merasa sedikit bingung untuk bercerita. Melihat presentasi dari kawan2 film yang sebelumnya berbicara tentang hal teknis, alur cerita, sampai biaya produksi, serta perasaan grogi bercampur bangga ini, akhirnya Insan mengambil kesimpulan untuk menyampaikan pesan singkat yang dikandung dari film tersebut.

“Merekam segala sesuatu disekitar kita, dan berbagi cerita kepada yang lain” Ini point penting yang disampaikan dalam presentasi singkat tersebut. Oleh karenanya sensitifitas yang tinggi dibutuhkan untuk sekedar tanggap dan sadar untuk merekam apa yang kamu lihat itu.

Beberapa film yang juga turut mewarnai dalam Gelaran bOEMBOE FORUM 2008 ini antara lain :MARAWIS YO WIS-dokumenter karya Ari Rusyadi, Jakarta, HOLY FATHER-eksperimental karya Rizky Lazuardi, Semarang, The Aniversaries-fiksi, karya Ariani Darmawan, Bias Kelam-fiksi karya Afen Yani S, Balikpapan, dan Kitos, Selamat Tinggal Kota Merah-dokumenter karya Mahardika Yudha, Jakarta.

Selain itu, Ditahun ini, Boemboe juga menghadirkan karya – karya alumni Boemboe Forum 1 sampai 4. Dan juga dimeriahkan dengan ajang pamer kegiatan boemboe selama 5 tahun.

Tahun ini, sangkanparan merasa bersyukur karena dapat mengikuti program Boemboe forum 2008. Kebanggan ini akan terus memotifasi Sangkanparan untuk dapat terus berkarya ditahun-tauhn mendatang.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 4, 2008 in Utama

 

3 responses to ““misi penyelamatan kucing” warnai REFLEKSI 5 TAHUN boemboe forum 2008

  1. kohar

    Oktober 19, 2008 at 6:28 pm

    Cukup tergelitik ketika mnyimak sajian tulisan tentang film yang mengangkat tema kucing ini.

    Saya menaruh perhatian pada kucing pertama tama ketika mendengar “dongeng” Mbah sebagai pengantai tidur ketika masih bocah (Kucing dan tikus di bulan). Lantas mengetahui, bahwa kucing pernah diperdewakan di zaman Mesir kuna. Selanjutnya amat tercengkam membaca cerita Edgar Allan Poe berjudul “The Black Cat”. Akhirnya, saya tahu dan pernah menghadiri pesta raya tahunan kota Ipre (Belgia), justru mengangkat tema kucing — sebagai Pesta Kucing. Dimana segala macam atraksi, pameran, dan ragam macam kegiatan lainnya berkisar pada kucing.

    Dengan ini saya hanya ingin menyatakan kegembiraan saya akan adanya film dan pemutarannya tentang kucing. Mungkinkah suatu ketika saya akan kesempatan menontonnya?

    Salam,

    A.Kohar Ibrahim

    http://16j42.multiply.com/journal/item/51/Kucing

    http://painting.multiply.com/tag/abekreasi/

     
  2. b o n a

    Maret 2, 2009 at 11:13 am

    proud of you deh

     
  3. replicawatche

    Februari 23, 2010 at 7:08 pm

    It’s so easy to choose high quality replica watches online: Rolex replica, Breitling replica, Chanel replica or any other watch from the widest variety of models and brands.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: