RSS

NONTON FILM PENDEK di 3 TEMPAT

03 Apr

 Malam itu sekitar 150 orang dari berbagai kalangan hadir di Pendopo kecamatan Kroya, 24 Maret 2008, mereka hendak menyaksikan sedikitnya 30 film pendek karya anak-anak Cilacap. Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangkaian 152 th Kab. Cilacap. Acara dibuka dengan pemutaran 5 film pendek dan dilanjutkan dengan sambutan SekCam Kroya, yang mewakili Camat Kroya karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.

Acara berlangsung dari pukul 20.00 s/d pukul 22.00 WIB. Masyarakat Kroya menyambut dengan baik pemutaran film malam itu, malah sebagian dari mereka berniat untuk memutar ulang beberapa film untuk acara khusus di kampungnya kelak.

Tak kalah heboh Pemutaran film yang dilaksanakan di Majenang 26 Maret 2008 lalu. Sedikitnya 260 orang datang memenuhi Pendopo kecamatan Majenang untuk menyaksikan pemutaran film tersebut. Hadir pula tokoh masyarakat, para guru dan siswanya.

Dalam Pemutaran film pendek di Majenang ini hadir Camat Majenang “ Heru” yang turut memberikan sambutan untuk membuka acara. Tak hanya itu, camat Majenang menantang masyarakatnya untuk lebih kreatif lagi, dan diharapkan di Majenang juga ada sekolah-sekolah yang minimal mempunyai karya serupa, sehingga pada bulan Agustus nanti Pendopo kec. Majenang kembali diadakan pemutaran film pendek Karya anak-anak Majenang.

 yg1.jpgSedangkan puncak acara dari seluruh rangkaian pemutaran film pendek diadakan di Pendhapa Kabupaten Cilacap. Kamis, 27 Maret 2008.

Acara di pendhapa Kabupaten Cilacap ini, dihadiri oleh Sekda Cilacap (mewakili Bupati), Jajaran Muspida, para siswa dan juga komunitas kesenian yang masih eksis di Cilacap.

Dalam sambutannya Sekda Cilacap mengungkapkan kebanggaannya terhadap hadirnya beberapa karya Film Pendek yang telah mewarnai beberapa ajang Festival Film di Indonesia. Beliau berharap kedepannya masyarakat Cilacap dapat lebih kreatif lagi dalam membuat karya, dan beliau juga sempat menyampaikan bahwa Kabupaten Cilacap siap untuk memfasilitasi segala kegiatan remaja Cilacap, demi menjunjung tinggi Nama baik Cilacap.

Dalam acara ini juga digelar Diskusi Santai seputar Film dan kegiatan berkesenian Di Cilacap. Hadir sebagai Pembicara, Anang Nurasa dari SMAN1 Cilacap, Anang Rahmatdie serta Wahyu Pilax selaku praktisi film Pendek Cilacap, dan hadir pula seorang Duta Pariwisata yang turut mengomentari perkembangan Komunitas Film di Cilacap.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 3, 2008 in Utama

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: