RSS

di ujung KEHANCURAN

14 Okt

Sebuah film tentang Pembalakan secara terus menerus, terhadap hutan bakau di Cilacap. Dan ironisnya, hal itu selalu dibiarkan oleh dinas-dinas terkait yang sebenarnya wajib mengelola hutan tersebut.

1.jpg3.jpgFilm dengan durasi 20 menit ini membuka wacana baru terhadap problematika yang dihadapi selama ini. Baik dari sudut masyarakat sekitar hutan bakau, maupun masyarakat yang merasa dirugikan oleh pemerintah, karena sebagian tanahnya diambil untuk kepentingan wisata hutan bakau tersebut. Hutan bakau adalah salah satu tumbuhan jenis mangrove yang memiliki fungsi banyak. Salah satunya yang terpenting adalah untuk menahan Erosi air laut. Jika hutan bakau ini musnah, bukan tidak mungkin lagi air laut akan naik ke permukaan, dan semakin lama dapat menyebabkan abrasi. Dimanakah kepedulian Pemerintah? Apa saja yang selama ini dilakukan Pemerintah? Apakah benar, anggapan masyarakat bahwa selama ini Pemerintah hanya tidur? Semua itu dapat dilihat dalam film pendek bertajuk “diujung KEHANCURAN” sutradara Insan Indah Pribadi – produksi Sangkanparan 2007

nominasi film terbaik ajang ‘Think Act change the Body Shop Jakarta–Okt 2007

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 14, 2007 in BERITA TERBARU

 

3 responses to “di ujung KEHANCURAN

  1. adeeee

    Oktober 15, 2007 at 4:37 am

    God job 4 m insan!. Kmarin aku juga baca beritanya di SM. Tnggal 20 mo ke jkt malam nominasinya mbok. Moga2 kepilih pilmnya mas, klo menang jgn lupa m2mnya he3x. Terus berjuang mas, majukan perfilman cilacap!. MERDEKA!

     
  2. tazza

    Februari 8, 2008 at 4:39 pm

    masak cih???

     
  3. Chubiest

    Maret 5, 2008 at 9:33 am

    sukses dech ut maz insan, mg2 filmnya bs menang. teruslah berkarya dan bkn film2 lainnya yg bs menyadarkan masyarakat akan pentingnya mjg lingkungan….pkknya cayooo dech!!!!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: