RSS

di KEBUN BUAH

13 Jun

poster-depan.jpg

Tjlatjapan Poetry Forum, dalam upaya menggali pemikiran dari para penyair yang aktif berkarya bertempat di rumah penyair Badruddin Emce, Jalan Kendeng Nomor 39, Kroya, Cilacap, pada Jumat malam 1 Juni 2007, mulai pukul 20.00 WIB telah menggelar acara bertajuk Baca Puisi Putra Serayu dengan menghadirkan penyair Teguh Trianton (Purbalingga), Nanang Anna Noor (Ajibarang) dan Faisal Kamandobat (Majenang).

 

Dibuka oleh aktivis “Genesis” Majenang, Mas’udi, serta dihantar pembawa acara penyair Damar Nurani (Wanareja) acara pembacaan puisi menjadi mengalir. Tampil pertama Teguh Trianton, meski baru sembuh dari kecelakaan, mampu mendedahkan dengan baik karyanya seperti Narasi Ciuman, Kamandaka, Membenci Malam, Lalu Cinta adalah Luka, Ulang Tahun Hujan, dan beberapa lagi. Selanjutnya Nanang Anna Noor, seperti ingin menghibur, berhasil mengundang tawa sebagian besar undangan, saat dengan iringan gitar melagukan karyanya berjudul Mengunyah Hingga ke Langit-langit, Anakku, Makanlah Batu, 3 dan des des des. Terakhir Faisal Kamandobat yang menurut penyair Y. Jaka Cahyana karya-karyanya menyerupai dongeng nina-bobo, cenderung tampil dingin menekan namun dengan tempo yang terjaga.

( LIHAT PUISI-PUISI MEREKA  DI HALAMAN >>)

dialog.jpg

sunaryo.jpg jaka-baca-sms.jpg

Di samping membacakan karya yang terangkum dalam antologi khusus “Di Kebun Buah”, ketiga penyair tersebut juga memaparkan visi dan konsep kepenyairannya masing-masing. Dipandu moderator berpengalaman, teaterawan Ganjar Wisnu Murti diskusipun berlangsung hangat.

Dalam kesempatan tersebut sebelum acara diskusi berlangsung, sebagai penghormatan atas dedikasinya dalam pengembangan sastra di Cilacap, Tjlatjapan Poetry Forum juga mempersilakan penyair Sunaryo untuk membacakan karya-karyanya.

 

 

 

sudah-saatnya-buka-mata.jpgSecara keseluruhan acara dapat mengundang apresiasi dari para undangan yang sebagian besar pecinta sastra. Meskipun begitu acara tersebut kiranya akan terasa hambar jika tidak disertai tata panggung dan tata lampu. Dengan demikian keterlibatan Insan Indah Pribadi dan kawan-kawannya dari Sangkanparan, serta beberapa siswa SMA Negeri Maos sungguh memiliki peran tersendiri.

 

Tjlatjapan Poetry Forum adalah tempat bertemunya berbagai ide dan pemikiran bagi perkembangan puisi secara lebih luas

Alamat Surat Menyurat : Jalan Kendeng RT 11/RW 06, Nomor 39, Kroya, Cilacap, Kode Pos 53282
Nomor Telepon :
(0282) 492567 Email : badrpoem@yahoo.co.id

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 13, 2007 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: