RSS

MENGGUGAT KEBERADAAN TUHANNYA

28 Mei

salah-satu-adegan.jpg rina.jpg ryan.jpg

Mei 2007, adalah awal bagi Anang Rahmatdie untuk mencoba membuat sebuah Film. Dengan konsep sederhana namun sarat dengan makna Filosofis ini, Anang berhasil menyampaikan permasalahan hidup sebuah keluarga lewat media Film.DIMANA TEMPATKU, adalah sebuah film tentang kisah hidup anak manusia yang menggugat keberadaan Tuhannya,berkonflik dalam hidup, rapuh, terpinggirkan, mempunyai semangat untuk terus belajar, namun dunia pendidikan disekitarnya masih belum dapat memberikan kesempatan untuknya.

Film Pendek dengan durasi 10 menit ini, mampu mengangkat suasana asli kehidupan di daerah Cilacap. Dengan bahasa Jawa Cilacapan yang digunakan sebagai bentuk kepedulian si Pembuat Film terhadap perkembangan budaya Cilacap.

Anang (panggilan akrab) sang sutradara,melibatkan para pelajar di Cilacap sebagai pemain dalam film ini.

Film ini digarap bersama komunitas Sangkanparan, dengan mengusung pemaknaan “Bikin Film itu Asik Murah dan Menyenangkan” Coba saja tanyakan pada Anang, Budget untuk Film yang satu ini. Sudah pasti sangat murah. Dewi Kusumawati-pusat data komunitas Film Sangkanparan menjelaskan “Film yang dibuat Anang memiliki kekuatan filosofi dan perenungan, semua gambarnya selalu dijelaskan dengan kata-kata, jadi si penonton dapat dengan mudah mengerti apa yang disampaikan dalam Filmnya”Selain diikutkan dalam ajang Festival Film tk Nasional, Film ini akan diputar di beberapa sekolah di Cilacap. Nantikan saja Pemutaran Perdananya.(InFree)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2007 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: